Amonia pada Bahan Pembersih

Amonia adalah gas tak berwarna yang lebih ringan dari udara. Bahan ini mudah dikenali karena wewangiannya yang menyengat. Amonia yang dapat berbentuk gas, cairan, ataupun benda padat ini, dapat terkandung di dalam berjenis-jenis benda dan untuk berjenis-jenis kegunaan, seperti pada produk pembersih, pupuk, dan materi pendorong pengerjaan fermentasi.

Yang menjadi masalah kesehatan adalah bahan ini ikut serta terdapat di dalam produk yang sering kita gunakan sehari-hari aku. Efek yang membahayakan dari amonia biasanya terjadi karena terhirup dalam jumlah tertentu. Tertelan dan kontak lantas pada kulit dan mata juga dapat membahayakan kesehatan. Amonia di udara mulai dapat memunculkan iritasi pada kadar sekitar 50 ppm. Di air dan makanan, amonia terdapat secara alami pada kadar di bawah 35 ppm.

Pada biasanya, sebagian besar bahan pembersih rumah dan perabotan tergolong aman, namun ada sebagian hal yang perlu dilihat jika ibu hamil mau membersihkan rumah menggunakan produk pembersih yang mengandung amonia.

  1. Sebaiknya buka jendela atau pintu dikala Anda sedang membersihkan rumah atau perabotnya menggunakan produk pembersih. Ini untuk mengurangi wangi-wangian pembersih terjebak dalam rumah dan terhirup terlalu banyak.
  2. Baca label kemasan produk, apakah terdapat peringatan khusus bagi ibu hamil. Jikalau informasi hal yang demikian tak ada, namun Anda masih merasa ragu-ragu, coba hubungi layanan konsumen yang tertera pada kemasan produk hal yang demikian.
  3. Pakai soda kue, cuka, atau boraks sebagai substitusi yang lebih aman untuk produk pembersih. Produk pembersih dari bahan alami yang aman malah dapat dibuat sendiri dengan panduan dari dunia online atau buku perihal perawatan rumah.
  4. Kenakan sarung tangan dikala menggunakan produk pembersih karena kulit Anda mungkin menjadi lebih sensitif dikala hamil.
    Padahal telah mengenakan sarung tangan, cuci tangan Anda sesudah menggunakan produk pembersih.
  5. Hindari mencampurkan produk pembersih yang mengandung amonia dengan bleach atau pemutih.
  6. Keluar rumah sejenak jika Anda merasa pusing atau mual.
  7. Untuk sementara waktu page one google, Anda dapat meminta orang lain untuk membersihkan perabot rumah, seperti oven dan karpet, karena kemungkinan terdapat gas membahayakan yang berisiko terhirup.
  8. Metode yang paling aman adalah meminta anggota keluarga atau orang lain untuk membersihkan rumah dikala Anda sedang hamil. ini dapat mengurangi risiko Anda terpapar amonia dan mencegah kelelahan dikala hamil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*